News Kemewahan Khas Desain Interior Bergaya Victorian

December 23, 2019by adminwrd0
19 DESEMBER WOODRICH INGIN TAHU-01
19 DESEMBER WOODRICH INGIN TAHU-02

Seiring dengan perkembangan jaman, fungsi rumah kini tidak hanya sekedar untuk tempat tinggal tetapi juga digunakan untuk menyegarkan kembali pikiran yang jenuh dengan aktivitas harian. Karenanya, dibuatlah desain interior yang mampu memenuhi fungsi tersebut.

Maka tak heran jika sekarang banyak orang yang memperhatikan nilai estetika dalam desain hunian. Salah satu desain interior yang memiliki nilai estetik tinggi dan terkesan mewah adalah desain interior bergaya victorian.

Gaya desain interior yang mempunyai ciri khas klasik ini banyak dipengaruhi oleh sentuhan-sentuhan klasik yang diambil dari zaman kerajaan Inggris. Kesan mewah, semangat, optimis yang elegan mampu diciptakan oleh desain interior gaya Victorian ini.

Dahulu, Gaya Victoria merupakan perpaduan antara desain tradisional dan kontemporer modern. Elegan dan kemewahan yang dihasilkan oleh gaya desain victorian mampu menggoda banyak orang untuk mengaplikasikan gaya tersebut dalam huniannya.

Gaya Victorian mirip dengan gaya klasik. Keklasikkannya bisa dikenali dari perabot yang ada termasuk elemen lain dekorasi. Sebuah ruangan yang didesain dengan gaya Victoria mampu memberi kesan semangat dan optimis dan elegan.

Elemen dekorasi yang kompleks dengan tekstur atau pola flora dan fauna menjadi suatu hal yang wajib dan tidak bisa ditinggalkan. Pola-pola tersebut dapat diaplikasikan pada dinding dengan model pengecatan stensil, wallpaper, kain maupun karpet.

Dalam setiap gaya dan aliran desain interior, warna selalu menjadi elemen yang penting. Warna-warna yang sering diaplikasikan dalam desain interior bergaya Victorian sendiri, lebih banyak warna-warna tersier klasik yang glamour. Hal itu sengaja digunakan untuk menciptakan kesan mewah dan elegan. Seperti mahogany brown, merah anggur, plum, mustard kuning, emas, sage, zaitun hijau, hijau tua, ungu, coklat, marun, dan lavender.

Gaya Victoria ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah atau ruangan yang luas. Hal ini disebabkan karena furniture yang digunakan serta aksesoris yang diaplikasikan sering berukuran besar. Misalnya, ukuran pintu yang tinggi, model jendela yang selalu berpintu dobel. Bahkan, elemen-elemen ataupun ornamen yang dipilih pun biasanya berukuran besar.

adminwrd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *